Hosting Unlimited Indonesia


CIANJUR,[KC],-
  Pelantikan dan pengukuhan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Cianjur H. Herman Suherman oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil. 

Acara pelantikan berlangsung selasa pagi (25/1),  di Pendopo Pancaniti Pemkab Cianjur dihadiri  Forkopimda Cianjur, Pengurus Kwarda Jawa Barat, dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur serta Pengurus Lembaga Pemeriksa Keungan Kwarcab Cianjur yang akan dilantik pada saat yang sama oleh Mabicab Cianjur H. Herman Suherman.

Dalam sambutannya Ketua Mabicab Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat telah berkenan melantik Mabicab Gerakan Pramuka Cianjur Masa Bhakti 2021-2026. 

"Kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab Geraka Pramuka Cianjur atas pelantikannya, agar mampu melakukan berbagai inovasi dan membangun sinergitas dengan berbagai elemen untuk mencapai tujuan dan harapan mulia yakni mewujudkan manusia yang berguna dan berhasil guna "Terangnya. 

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meminta kepada pengurus baru dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Pramuka Cianjur dalam menjalankan tugas untuk selalu menebar benih-benih kebaikan dan memberikan teladan kepada masyarakat. 

"Seragam yang kita gunakan dan kacu yang kita pakai mengandung tanggung jawab yang luar biasa. Ketika mereka melihat kita menggunakannya, maka kebaikanlah yang harus mereka ingat," katanya.

Atalia juga mengapresiasi atas kinerja Pengurus Kwartir Cabang Cianjur sekalipun dalam masa pandemi terus berkiprah, dengan menyelnggarakan kegiaran Kursus Mahir Dasar bagi 1000 Pembina Pramuka Cianjur, Jambore Cabang Hybrid,  dan Pemberian Motivasi bagi Kwarran berupa Bantuan Sepeda Motor bagi Kwarran tergiat.

Atalia juga menekankan pentingnya berbagai kegiatan sosial yang diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk melakukan kebaikan. Semakin banyak orang yang ikut tergerak, maka akan semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya.

Pengurus baru juga perlu berpikir keras agar generasi muda mau ikut serta dalam kegiatan pramuka. Perlu ada terobosan kegiatan yang bisa menarik dan membuat milenial merasa bangga dengan pramuka.

"Yang paling berat adalah bagaimana menarik minat generasi muda untuk mau bergabung dengan pramuka, dan membuat mereka merasa bangga," jelas Atalia.

Selain itu, Atalia menekankan pula pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak. Dengan kolaborasi, seberat apapun tantangannya akan mampu terselesaikan dengan baik dan cepat.

"Saya percaya dengan pengurus Kwarcab Cianjur saat ini  akan mampu terus menggeliatkan dan menggelorakan  semangat generasi muda untuk terus menghadirkan kebaikan kebaikan bagi masyarakat" Pungkasnya  [KC.04]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.