Hosting Unlimited Indonesia


CIANJUR,[KC],- Seiring tumbuh dan berkembangnya industri garmen di Kabupaten Cianjur, sangat berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Cianjur, pertumbuhan industri garmen tentu sangat di perlukan kesiapan tenaga kerja yang kompeten pada bidang usaha ini.

Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) dengan program dari Kementerian Perindustrian melalui Balai Diklat Industri Jakarta kembali melaksanakan pelatihan berbasis penempatan kerja berdasarkan permintaan pihak perusahaan di Cianjur, melalui permohonan kebutuhan pekerja PT. Sinar Budi Intraco yang memproduksi pakaian dengan brand Alisan, yang dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi yang turut dihadiri Apindo Kabupaten Cianjur.  Diklat 3 in 1 Angkatan 7 ini berlangsung dari 26 Jan s.d 16 Feb 2022.

Perwakilan perusahaan Ahmad Safari, SH, sebagai HRD perusahaan tersebut  mengungkapkan, adanya kebutuhan pekerja kompeten di awal tahun  biasanya meningkat, karena adanya karyawan yang pindah kerja ke perusahaan lain dan mulai meningkatnya jumlah produksi.

Perusahaan terus menyiapkan SDM yang kompeten untuk menutupi kebutuhan pekerja, khususnya Kabupaten Cianjur yang memiliki banyak industri garmen seperi PT. POE Yen, Aurora dan lain-lain.

Pada acara pembukaan diklat yang dihadiri oleh Dinas Tenaga Kerja Cianjur dan Ketua Umum Organisasi Pekerja Garmen Indonesia Stenly Ngelo menghimbau kepada pengurus daerah OPGI Cianjur untuk memetakan kebutuhan pekerja khusunya industri garmen di Kabupaten Cianjur untuk memperjuangkan program seperti ini terus dilaksanakan sesuai kebutuhan perusahaan di Kabupaten Cianjur. [KC.04/IMAN]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.