Hosting Unlimited Indonesia


CIANJUR.[KC],-
  Global Wakaf Corpora (GWC) yang merupakan bagian dari Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program penguatan ekonomi masyarakat bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur. Acara peluncuran yang dihelat di Pendopo Kabupaten Cianjur dihadiri langsung oleh Bupati Cianjur, Bpk. H. Herman Suherman, Selasa (1/3).

Program penguatan ekonomi yang dinamai program 888 ini merupakan konsep ekosistem ekonomi terpadu dari hulu ke hilir berdasarkan potensi lokal kabupaten Cianjur. Angka 888 sendiri mewakili 8 program pemberdayaan, 8 produk yang dihasilkan, serta 8 kelompok penerima manfaat. Program ini mencakup sektor pertanian, peternakan, dan perikanan di sektor hulu, serta UMKM dan konsumen di sektor hilir nya.

Dalam sambutannya, President Director GWC  Bapak Cecep M Wahyudin menyampaikan bahwa wakaf akan menjadi mesin penggerak ekonomi umat dan akan menjadi yang pertama di Indonesia bahkan dunia, program ini memiliki konsep bagaimana caranya mengintegrasikan unit-unit bisnis yang ada di indonesia untuk bersama-sama bersinergi serta berkolaborasi demi kebermanfaatan orang banyak. 

"Selain itu, untuk pengembangan kawasan wakaf terpadu kami akan memberikan pendampingan, permodalan, pertanian, peternak, perikanan, UMKM kuliner dan industrialisasi kegiatan ekonomi yang lain, landasan GWC Hadir untuk kemajuan ekonomi umat dan saatnya kita menguasai dan menciptakan peradaban umat yang memiliki tujuan berkembang dan maju bersama-sama", lanjutnya. 

Presiden ACT Ibnu Khajar menyampaikan Cianjur menjadi tempat pertama untuk program wakaf terpadu atau menjadi kawasan terpad. "Sesungguhnya wakaf adalah instrumen kemakmuran yang memang harus terus dikembangkan. Lembaga menjadi bagian dari Global Wakaf Corporation untuk bersama-sama membangun perekonomian yang berbasis wakaf", tandanya. 

Dalam acara yang dihadiri oleh mitra-mitra ACT Kabupetan Cianjur ini juga dilaksanakan seremonial penyerahan gerobak UMMI Fried Chicken kepada 15 orang pelaku UMKM sebagai penerima manfaat. Jumlah gerobak diharapkan akan bertambah sehingga lebih banyak pelaku UMKM yang menerima manfaat. GWC-ACT berharap kerjasama dengan para mitra di kabupaten Cianjur akan mempercepat pengadaan gerobak untuk para penerima manfaat lain.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan program ini adalah program yang baik dan memang diperlukan oleh masyarakat, secara garis besar Pemda memberikan apresiasi dan terimakasih kepada GWC dan ACT yang telah menjalankan program dan mengelola program dengan sebaik-baiknya. Pemda mendorong khususnya jajaran pemda dan umumnya masyarakat kabupaten Cianjur untuk bersama-sama bersedekah dan mewakafkan hartanya untuk kepentingan umat. 

Hadirnya program 888 dari GWC-ACT yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur ini diharapkan dapat menghadirkan ekosistem ekonomi terpadu yang dapat menguatkan perekonomian khususnya di kabupaten Cianjur, terlebih di tengah kondisi ekonomi yang melemah akibat pandemi. Tidak menutup kemungkinan konsep pemberdayaan ekonomi terpadu seperti ini akan diduplikasi GWC-ACT di daerah-daerah lainnya.[KC.04]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.