Iklan

iklan

PC NU Hari ini Dilantik, Ini Agenda dan Program Kerjanya

Admin
Tuesday, August 9, 2022 | 8:33:00 AM WIB Last Updated 2022-08-09T09:38:13Z


KABARCIANJUR,[KC] - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PC NU Kabupaten Cianjur periode 2022-2027 akan dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU. 

Pelaksanaannya hari ini Selasa 9 Agustus 2022 di Pondok Pesantren Al-itishom Coblong Warungkondang Cianjur. 

Koordinator Media Center PC NU Cianjur, Deni Abdul Kholik menerangkan, pelantikan akan dilaksanakan oleh Rais 'Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar dan dihadiri, Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad dan Bupati Cianjur H Herman Suherman serta tamu undangan lainnya. 

"Setelah selesai pelantikan dilanjutkan persiapan pelaksanaan musyawarah kerja," kata Deni. 

Deni menerangkan, selain pelantikan pengurus PC NU, juga dilaksanakan pelantikan pengurus 18 lembaga lainnya.  

Sementara itu, Ketua PC NU Cianjur yang akan dilantik, Kiyai Deden Usman Ridwan mengatakan, pihaknya akan membuat kantor PC NU senyaman mungkin baik untuk pengurus tingkat kabupaten, kecamatan dan para lembaga dan warga nahdiyin. 

Selain itu, kata Kiyai Deden, akan membuat pondok pesantren terpadu secara periodik tempatnya di PC NU. 

Sementara untuk santrinya mengambil dari perwakilan MWC di 32 kecamatan. "Tiap perwakilan kecamatan akan diambil 2 orang. Jadi jumlahnya santri 64 orang," tegasnya. 

Para santri tersebut, kata Kiyai Deden, akan didik ilmu agama dan manajerial selama enam bulan. Setelah selesai didik akan dikembalikan lagi ke wilayahnya masing masing dan akan dilanjutkan kembali mendidik lagi dengan santri yang baru. 

"Program ini akan kami laksanakan, karena selama ini pengkaderan di NU didominasi oleh kalangan akademisi. Sementara santri salafiyah belum diakomodir. Karena itu, biar seimbang nanti santri salafiyah juga akan diberi ilmu pengetahuan," paparnya. 

Kiai Deden menambahkan, program lain akan dilaksanakan adalah optimalisasi potensi warga NU untuk kemandirian. Artinya banyak warga NU yang bergerak di berbagai bidang, baik ekonomi, budaya, wisata, sumber daya manusia dan lainnya. 

"Potensi potensi warga NU ini akan kami kembangkan dan berharap kedepannya NU lebih maju lagi dan bisa mandiri dalam segala hal," imbuhnya.(red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC NU Hari ini Dilantik, Ini Agenda dan Program Kerjanya

Trending Now

Iklan

iklan