Polisi Cilik Asal Kec. Haurwangi Siap Berkompetisi
CIANJUR,[KC],- Seribuan polisi cilik desa dari 32 kecamatan yang ada di Cianjur, berkompetisi mengikuti lomba polisi cilik tingkat kabupaten di Mapolres Cianjur, yang dibuka langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Senin (13/1).

Hadir dalam pelaksanaan lomba tersebut, Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana, S.I.K.,. pejabat utama Polres Cianjur, para Kapolsek jajaran Polres Cianjur, Asda III Kab Cianjur, perwakilan Dinas Pendidikan, dan para Kepala Sekolah se Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan  bertujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan mengenai lalu lintas kepada anak-anak. Selain itu juga memperkenalkan kepada anak-anak mengenai tugas-tugas Polisi. Sehingga, menghilangkan stigma bahwa Polisi itu menakutkan.

Baca : Evakuasi Truk Timpa Warga, Korban Tertimbun Material Tembok

Kapolres menambahkan bahwa penanaman karakter sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting. Kendati demikian, penanaman karakter sendiri memang tidak mudah dan perlu adanya peran serta yang sangat besar dari orang tua. kata Kapolres Cianjur.

“Kita akan memberikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk berkreasi, berinovasi, dan menampilkan yang terbaik dalam lomba Polisi Cilik ini,” lanjut Kapolres Cianjur.

Jumlah peserta Polisi Cilik Desa yang mengikuti kegiatan lomba sebanyak 1.056 orang yang terdiri dari perwakilan dari 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur, selanjutnya pemenang akan mewakili Cianjur dalam lomba di tingkat Polda Jabar.

Video terkait : Kunjungan Kapolres & LKKS  Ke SMAN 2 Cianjur

Berikut daftar pemenang lomba polisi cilik tingkat Kabupaten, Kategori Danton terbaik diraih oleh Polisi Cilik utusan Kecamatan Pasirkuda, Kategori Pariasi terbaik diraih oleh Sukanagara, dan kategori Pakaian terbaik diraih oleh Tanggeung.[KC.09]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.