Iklan

iklan

Lagi, Banjir Lumpur Genangi Alun- Alun Cianjur

Admin
Friday, January 24, 2020 | 5:16:00 AM WIB Last Updated 2020-01-23T22:16:56Z
CIANJUR,[KC],- Alun-alun  kebanggaan masyarakat cianjur kembali banjir, sejumlah fasilitas di Alu-alun Cianjur terendam banjir bercampur lumpur, Kamis (23/1). Banjir terjadi diduga penyebabnya adalah aliran drainase di sekitar lokasi tersebut tidak berfungsi dengan baik pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cianjur.

"Banjir disertai lumpur dan sampah merendam kawasan Alun-alun. Kondisi ini akibat, saluran sungai yang ada tak jauh dari area Alun-alun itu tertutup sampah. Sehingga airnya meluap," kata Endang Jumena Kasubag Rumah Tangga Setda Kabupaten Cianjur.

Di selokan itu ada bak sampah yang melintang, sehingga saat debit air selokan tinggi karena hujan, jadinya meluap dan airnya masuk ke sini (alun-alun)," kata Endang

Sebanyak 10 tim kebersihan Pendopo, dan dua unit armada damkar diterjunkan untuk membersihkan lumpur yang merendam sebagian area landmark Cianjur yang diresmikan Presiden Jokowi, awal Februari 2019 itu.

Baca Juga : Peduli Lingkungan, Plt. Bupati Cianjur Keluarkan Edaran Pengurangan Penggunaan Plastik Di Cianjur

Sementara itu, Hasan (38), salah seorang warga  Cianjur, menyayangkan kembali terjadinya banjir disertai lumpur dan sampah yang menerjang Cianjur.

"Apalagi kan sebelumnya juga ada fasiltias yang rusak, sekarang terdampak banjir. Harusnya ada langkah antisipasi. Selain itu, dalam masa pemeliharaan saat ini, diperbaiki juga sarulan drainase di lingkungan Alun-alun agar tidak lagi terkena banjir disertai lumpur," imbuhnya. [KC.10]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Banjir Lumpur Genangi Alun- Alun Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan