Foto Bersama Sebelum Berangkat ke Lokasi Bencana di Bogor

CIANJUR, [KC],- Bencana alam yang terjadi di bogor 1 Januari 2020 mendorong Dinas Sosial Kabupaten Cianjur melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Cianjur  mengirimkan bantuan logistik dan tenaga profesional.

Koordinator Tagana Kabupaten Cianjur, Dani darohmat mengatakan Guna membantu proses evakuasi korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mengirimkan sebanyak 5 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi bencana Bogor.

"Pengiriman anggota Tagana Cianjur ke Kabupaten Bogor, sesuai dengan intruksi Bupati Cianjur untuk membantu para korban," ujar Dani, Sabtu (11/1).

Dani menambahkan bahwa pengiriman tim ke lokasi Kabupaten Bogor, sebagai bentuk kemanusiaan, adapun tim akan membantu proses evakuasi dan membantu dapur umum. "Berkewajiban membantu sebagai bentuk kemanusiaan," ucapnya.

Video Terkait : Longsor Ciherang Girang Desa Cibanggala Kec Campakamulya

Tim yang berjumlah 5 orang saat ini sudah berada di lokasi di Kabupaten Bogor,  dan bergabung dengan tim relawan dan tagana.

"Saat tiba langsung melakukan koordinasi dengan tim tagana yang ada di Bogor serta tim relawan. Kita membantu proses evakuasi," ucapnya. Selain menerjunkan tim ke lokasi, Tagana yang ada di Kabupaten Cianjur terus melakukan berbagai kegiatan penanganan bencana dan sosialisasi pengurangan risiko bencana " Kata Dani

 Berita Terkait : Dampak Angin Ribut, Ratusan Rumah Di Desa Sindangasih Rusak

Tagana di Cianjur kini sudah ada di setiap Kecamatan dan mereka memiliki kegiatan masing masing dalam upaya pengurangan maupun penanggulangan bencana, dan selalu melakukan koordinasi dengan baik, kegiatan yang belum lama ini dilaksanakan adalah penanaman pohon bersama polsek di kecamatannya masing-masing. [KC.10]**


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.