CIANJUR,-[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menyempatkan diri berkunjung ke stan-stan siswa SMK Negeri 1 Cikalongkulon di Enterpreneur Day sekolah tersebut. Stan yang menjual berbagai produk olahan dari hasil pertanian perkebunan dan peternakan tersebut mendapat apresiasi dari orang nomor satu Cianjur tersebut.

“Saya apresiasi Enterpreneur Day ini karena para siswa menggunakan bahan-bahan produk lokal yang ada di Cikalongkulon. Ini harus dilanjutkan karena membuktikan bahwa siswa SMK bisa menjadi wirausahawan yang mengedepankan potensi daerahnya," kata Haji Herman, Kamis (6/2).

Variasi produk yang dihasilkan oleh siswa-siswa SMKN 1 Cikalongkulon cukup beragam, mulai dari produk seperti telur puyuh masak, pempek, sayur organik, bakso, hingga produk unggulan berupa olahan roti dan kue kering. Untuk produk ini, SMKN 1 memberi produknya nama jual “Chicalo”, akronim dari Cikalongkulon.

"Bahan-bahan organik produksi lokal, terbukti punya nilai jual yang bagus pula jika diolah dan dikemas secara bagus. Semoga potensi wirausahawan ini terus berlanjut ketika para siswa sudah lulus," kata Haji Herman.

Baca Juga :
SMK Berbasis Pesantren Jadi Model Pendidikan Unggulan
Haji Herman Disambut Ratusan Angklung Di Cipanas
Launching Rumah Gizi 'Aisyiyah, Haji Herman: Kita Keroyokan Mengentaskan Stunting!
Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Jangari 1 Pelajar Meninggal


Guru pendamping Enterpreneur Day SMKN 1 Cikalongkulon Etik Sukmawati mengatakan bahwa kegiatan Enterpreneur Day ini sudah dijalankan sejak Maret 2019 lalu. "Ini upaya kami terus mengembangkan kemampuan praktikal siswa. Dengan adanya hari khusus ini, para siswa juga terdorong melakukan inovasi agar produknya bisa terus terjual," kata Etik.

Kunjungan Haji Herman ke SMKN 1 Cikalongkulon ini masuk dalam rangkaian kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Bersama Hadirkan Semangat Membangun Cianjur di Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon. Dalam kegiatan tersebut, desa-desa seluruh kecamatan memang menampilkan produk-produk unggulan desanya. Selain itu, ada pula stan pelayanan dasar masyarakat, pembuatan KTP, KK, dan perizinan usaha. [KC.08]**



Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.